Batman Begins - Help Select

Tuesday 17 September 2013

WADUK TEMPURAN, Ds.SUKOREJO, Kec. JEPON, Kab. BLORA

Berbicara waduk tempuran pastinya kita akan mengingat yang namanya kampung bluron. ya tepat sekali di postingan ini saya bukan membahas tentang kampung bluron tetapi saya akan membahas mengenai waduk tempuran, waduk tempuran ini ber alamat Ds.SUKOREJO, Kec. JEPON, Kab. BLORA yang merupaka objek wisata andalan blora karena bersebelahan dengan kampung bluron. di waduk tempuran ini selain sebagai tempat wisata juga sebagai surganya para maniak mancing selain waduk greneng, untuk sepesies ikannya cukup bnayak diantaranya: ikan betik, ikan nila, ikan mujair, ikan gabus, ikan lele dll. itu adalah beberapa jenis ikan yang sering di dapatkan para pemancing di waduk tempuran.

Untuk umpannya brfariasi, di bawah ini akan saya jelaskan  umpan yang di gemari oleh ikan di waduk tempuran, lebih jelasnya sebagai berikut:

  1. Ikan Betik: ikan betik di waduk tempuran ini banyak sekali di dapatkan menggunakan umpan lumut dan pelet itu saja, karena hampir semua pemancing menggunakan umpan tersebut untuk memancing ikan betik, selain umpan itu jarang di respon.
  2. Ikan Nila: untuk ikan nila umpannya bisa menggunakan lumut, pelet, ketela pohong rebus dan cacing sawah.
  3. Ikan Mujair: Ikan mujair umpannya cenderung sama dengan ikan nila yaitu cacing sawah, lumut, pelet, dan ketela pohong rebus.
  4. Ikan Gabus: untuk ikan gabus di manapun tempatnya umpanya tetap sama yakni percil(katak kecil),udang, kecoa,jangkrik dan cacing tanah.
  5. Ikan lele: umpan ikan lele sama persis dengan umpan ikan gabus yaitu percil(katak kecil),udang, kecoa,jangkrik dan cacing tanah. 
Demikian tadi adalah jenis - jenis ikan di waduk tempuran, beserta umpan yang paling di gemari para ikan - ikan tersebut. selamat mebaca dan selamat memancing..........wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

jangan lupa di beri komennya!!