Batman Begins - Help Select

Sunday 15 September 2013

KALI LUSI Ds.NGILEN, KeC. KUNDURAN, Kab. BLORA

Tempat yang pertama saya posting yaitu SUNGAI LUSI, untuk sungai lusi yang saya posting ini yaitu ber alamat di Ds. Ngilen, Kec.Kunduran, Kab.Blora. tepatnya sebelah barat jembatan tempur Ngilen, postingan ini pada saat musim kemarau tepatnya hari selasa, 17 September 2013 jam 13.30. 

untuk setruktur sungainya  yang berkedalaman kira - kira 2-3 meter, ini sangat cocok untuk habitat ikan air tawar, sungainya masih alami belum terkena limbah sama sekali, sungai ini merupakan sumber penghidupan bagi masyarakat ngilen dan sekitarnya, karena sungai ini merupakan pusat irigasi bagi masyarakat yang di lewati sungai ini.

Masyarakat sekitar sungai itu sendiri kriterianya cukup baik, karena untuk sungai ini tidak pernah di beri racun ikan.

Banyak sekali ikan di sungai ini dan banyak sekali variasinya antara lain : ikan betik, ikan gabus, ikan lele, ikan tawes, ikan taruna, ikan wader, ikan mujair

Untuk umpannya sebagai berikut:

  1. Ikan Betik: untuk ikan betik ini umpannya yaitu variasi, bisa menggunakan pelet, lumut,cacing, coak, dan jangkrik umumnya seperti itu.
  2. Ikan Mujair: untuk ikan mujair yaitu umpannya seperti biasa sudah banyak yang tau pelet, lumut, cacing sawah itu saja.
  3. Ikan Tawes: untuk tawes umpannya pelet, lumut dan cacing sawah.
  4. Ikan Gabus: untuk ikan gabus karena ikan ini termasuk ikan predator jadi umpannya seperti jangkrik, kecoak, percil (katak kecil) usus ayam. 
  5. Ikan Taruna: untuk ikan taruna sama persis umpannya dengan ikan gabus, karena ikan ini termasuk predator juga, umpannya jangkrik, kecoak, percil (katak kecil) usus ayam. 
  6. Ikan Lele: untuk ikan lele juga sama karena masuk keluarga ikan predator umpannya seperti jangkrik, kecoak, percil (katak kecil) usus ayam. 
  7. Ikan Wader : ikan wader termasuk keluarga ikan pemakan segala dengan kata lain makanan yang mampu masuk kedalam mulutnya, umpan ikan wader beraneka ragam yaitu lumut, pelet, coak, cacing sawah, dan makanan lain yang mampu masuk kedalam mulutnya
Demikian di atas adalah  pengalaman mancing saya di KALI LUSI jika ada yang berminat  bisa datang kesana dan dapat mencoba  umpan yang sudah saya paparkan, yang perlu di ingat-ingat sebelah barat jembatan umpan yang paling sering di gunakan  unntuk mancing ikan tawes yaitu pelet, smentara itu di sebelah selatan jembatan yaitu untuk mancing ikan tawes dan betik memakai lumut, untuk ikan yang lain umpanya sama semua.

Terimakasih dan selamat mencoba....!!


0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

jangan lupa di beri komennya!!