Batman Begins - Help Select

Tuesday 17 September 2013

WADUK GRENENG, Ds. GRENENG, Kec. TUNJUNGAN, Kab. BLORA

Untuk postingan ke dua  tentang tempat pemancingan di blora yaitu waduk greneng, untuk waduk greneng ini ber tempat di desa greneng Kec. Tunjungan Kab. Blora, waduk ini adalah surganya para maniak mancing di blora, banyak para maniak mancing yang datang kesini, di saat hari libur  pinggiran waduk penuh dengan joran joran pancing, seakan-akan seperti deretan tank yang akan menembakkan misilnya.
para maniak mancing yang datang ke waduk ini bukan hanya orang blora saja tapi banyak yang datang dari luar blora, seperti solo, purwodadi, semarang, rembang. Mereka rela jauh-jauh dari luar kota sekedar hanya ingin merasakan setraik dari waduk ini diatas adalah waduk greneng saat musim kemarau, di musim penghujan tempat saya mengambil gambar ini penuh dengan air.

sepesies ikan di waduk ini cukup banyak diantaranya : ikan gabus, ikan taruna, ikan tawes, ikan wader, ikan nila, ikan mujair, ikan tombro dll,yang saya sebutkan itu adalah yang sering di dapatkan para pemancing di waduk greneng. untuk untuk memancing ikan ikan tersebut di perlukan umpan sebagai berikut :

  1.  Ikan gabus: untuk umpan ikan gabus yang berada di waduk greneng ini sama dengan di tempat-tempat lain yakni jangkrik, cacing tanah, percil(katak kecil) dan udang, untuk ikan gabus di semua tempat umpannya tidak jauh berbeda.
  2. ikan taruna: untuk umpan ikan taruna tidak jauh berbeda dengan umpan ikan gabus karena mereka tergolong kelompok ikan predator, umpannya yakni :jangkrik, cacing tanah, percil(katak kecil) dan udang, tapi untuk ikan taruna di waduk greneng ini cenderung menyukai umpan cacing tanah dari pada yang lainnya, untuk umpan selain cacing tanah kurang begitu di respon.
  3. Ikan tawes: untuk ikan tawes di waduk greneng umpannya lebih ke pelet dan cacing sawah, ikan tawes di waduk greneng ini tergolong jarang, karena jarang orang yang mendapatkannya.
  4. Ikan wader: umpan untuk ikan  wader di waduk greneng yaitu, pelet, cacing dan sawah,
  5. Ikan nila:  umpan untuk ikan nila di waduk greneng yang paling top adalah pelet, yang no dua lumut dan yang ke tiga yaitu cacing sawah, ada umpan lain tapi tidak begitu di respon yaitu udang dan ketela pohon rebus.
  6.  ikan mujair: umpan ikan mujair di waduk greneng sama persis dengan nilanya yaitu
    yang paling top adalah pelet, yang no dua lumut dan yang ke tiga yaitu cacing sawah.
  7. ikan tombro: untuk ikan tombro umpannya yaitu ketela pohong rebus.
 Demikian di atas adalah umpan yang paling mantab ketika mancing di waduk greneng, selamat mencoba, bagi yang membaca artikel ini saya do'akan moga waktu mancing dapet banyak.
tank.......!!




0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

jangan lupa di beri komennya!!